Monday, February 4, 2013

Serasa Punya Candi Pribadi


Manikmati silver sunrise di Candi Arjuna.
Pernah berkunjung ke candi? Masa belum? Serius? Kasiaaaan… Sekali-kali coba deh main kesitus-situs purbakala semacam candi-candi yang ada di sekitarmu. Selain menambah pengetahuan tentang sosio-kultur kita di masa lampau jaman baheula, kitajuga bisa sekalian refreshing. Refreshing jangan kebanyakan di mall, salon, resort, café mulu dong. Ada juga cara menikmati refreshing yang murah meriah tapi dapet feel-nya. Salah satunya ya dengan mengunjungi candi.

Aku mau cerita nih, pengalaman pas kemarin pergi ke Dieng. Di sana kan terkenal juga dengan adanya Komplek Candi Hindu yang sangat eksotis, apalagi jika dinikmati di waktu-waktu tertentu. Tiket masuk menuju Komplek Candi Hindu ini cukup dengan merogoh kocek Rp5.000,- (ini kalau sebelumnya tidak membeli tiket terusan).
Ngomong-ngomong soal waktu yang tepat ke candi di Dieng ini, jadi kemarin itu ceritanya aku bareng sama partnerku niat mau ke Komplek Candi Hindu ini agi-pagi untuk ngobatin rasa kecewa karena gak sempet menikmati golden sunrise di Bukit Sikunir. Lupakan Bukit Sikunir, kami jalan kaki menuju Komplek Candi Hindu.

Sampai di Komplek Candi Arjuna, suasana masih sangat-sangat sepi. Hanya kami berdua di sana. Kami pun sukses menikmati silver sunrise di komplek candi ini, super romantis meeeen…

Kami berkeliling di sekitar candi, kesana kemari nggak jelas, dan tetep…masih sepi.Candi-candi ini bener-bener serasa milik pribadi, punya kami berdua tentunya, hahaha.Titik-titik embun di rerumputan sekitar candi terlihat mulai berpendar pelangi terkena cahaya matahari yang semakin meninggi. Siluet candi yang terlihat ketika kami meng-capture gambar lewat kamera juga terlihat dramatis. Kabut-kabut yang terlihat bergerak naik di bukit-bukit sekitar Dieng ini semakin menunjukkan eksistensi Sang Pencipta dalam menghadirkan setiap pesona keajaiban ciptaan-Nya. Lagi-lagi, ini benar-benar langka meeen…langka.

Kalian harus mencobanya suatu saat nanti. Saran kami, kalau ingin menikmati candi serasa milik pribadi, kamu harus mencari penginapan atau homestay yang jaraknya tak terlalu jauh dari Komplek Candi Hindu ini. Jalan kaki adalah pilihan paling tepat dan romantis untuk menikmati pesonanya di pagibuta.


Dieng, 1 Februari 2013

No comments:

Post a Comment