Saturday, October 22, 2011

UI Book Festival 2011

Depok - Pesan-pesan moral dalam keakraban sungguh terasa dalam serangkaian acara UI Book Festival 2011 yang berlangsung mulai 20-22 Oktober 2011 ini. Walaupun saya tidak terlibat secara langsung tapi disana saya banyak belajar. Belajar dalam banyak hal tentunya, dari mengamati persiapan, pelaksanaan sampai pada akhirnya nanti penutupan yang akan dilaksanakan hari ini.

Serangkaian acara ini diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Universitas Indonesia. Sebagai wujud nyata kepedulian mahasiswa khususnya dalam rangka peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui budaya gemar membaca, digagaslah kegiatan tersebut. Tidak cukup sampai disitu, kami juga mengadakan berbagai pelatihan, talkshow dan seminar berkaitan dengan dunia teknologi informasi yang semakin pesat dewasa ini.

Pada tahun ini, Book Festival mengusung tema “Read Books: Fly Your Imagination”, melalui tema ini kami ingin menantang seluruh masyarakat untuk berani berimajinasi dan mengembangkan imajinasinya. Selain itu memang kegiatan ini juga menyuguhkan berbagai acara yang pada intinya mengajak, mengampanyekan dan membudayakan gemar membaca dan literal culture kepada masyarakat. Acaranya meliputi talkshow arsip, seminar dan workshop tentang perpustakaan sekolah dan karir, lomba dongeng dan blog, dan yang tidak kalah menarik tentunya entertainment corner.

Menjadi daya tarik tersendiri juga bahwa rangkaian acara selama tiga hari ini diadakan di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia yang baru dan di area Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI (FIB UI). Hal ini tentu menjadikan acara tidak membosankan dan juga fresh karena selain gedung perpustakaan yang baru cukup megah dan menarik untuk menarik minat dan antusias pengunjung.

Pada akhirnya, kami berharap semoga acara ini semakin baik kedepannya dan mendorong untuk menggali acara-acara yang serupa dan bermanfaat bagi generasi bangsa ini. 
x

No comments:

Post a Comment