Thursday, October 13, 2011

Tawaran Menarik

Hari ini gue ditawarin join di #SekolahMapresFIBUI loh. Wow! sesuatu banget kan. Biasa aja sih gue nanggepinnya. Sebuah tantangan baru buat gue kalo gini ceritanya. Pengalaman menunjukan belum pernah gue join event yang begituan. Paling pol yang gue ikutin kan yang training-training jurnalistik, penulisan, fotografi dan sejenisnya. Kalo yang masalah ilmiah-ilmiah gitu kayaknya belum deh selama gue kuliah di FIB.

Ada sih pengalaman masa lalu. Dulu nih ya, gini-gini gue anak 'berprestasi' juga loh. Semenjak SD gue sering ikut lomba-lomba yang berkaitan dengan mata pelajaran gitu. Sebut saja 'lomba siswa teladan', gue sempet jadi juara di kabupaten, 'lomba mapel IPA', gue juga sempet jadi juara kedua di kabupaten juga sih, selanjutnya banyak juga lomba-lomba yang non akademik yang gue ikutin pas SD. Waktu SMP juga lumayan nih, gue sempet ikut Olimpiade Matematika, keren gak tuh? hehe. Nah, mulai SMA emang nasib atau lebih tepatnya jalan hidup gue mulai terbentuk. Cara pandang gue pada dunia udah mulai lain. Gue termasuk jarang banget ikut event-event berbau mapel di SMA. Kecuali sempet sekali ikut 'LCCG' (baca: lomba cerdas cermat geografi) di UGM waktu itu dan hasilnya gak buruk-buruk amat sih, tapi juga gak begitu baik karena cuman dapet Juara Harapan I. Di luar itu, event yang sering gue ikutan cuma kegiatan ekskul, outdoor, seni dan olahraga deh. Kegiatan sosial juga sering gue ikutin.

Nah, berangkat dari latar belakang itu semua, apa gue pantes ya ngewakilin program studi gue buat maju dan nyalon di #SekolahMapresFIBUI? Kalopun gue jadi ikut, sepertinya bakal memberi warna baru di kancah ke-mapres-an di FIB UI ini. Intinya niat gue baik sih, jadi kalo ada apa-apa ya gue gak tanggung jawab. (loh?) hahaha. Gak gitu juga ding, maksud gue kalopun nantinya gue gak masuk nominasi, itu gak masalah deh ya temen-temen. Yang penting kita udah berusaha semaksimal mungkin nantinya (insya Allah). Tapi itu bukan berarti gue bakal semena-mena dengan kepercayaan ini. Gue bakal nunjukin ke elo-elo semua kalo anak JIP juga bisa berprestasi dengan caranya sendiri.Gitu-gitu deh pokoknya...

Selanjutnya apa? Ya intinya, gue berharap kemantapan hati dan pikiran buat menjalani semua proses sekolah mapres tersebut. Semoga gue mampu dan bisa, hingga nantinya bakal bisa mengharumkan nama JIP di FIB khususnya dan semoga sih sampe UI bahkan nasional. Amiiin (muluk banget ya doa gue--gpp kan, namanya juga harapan ya harus dong optimis). Intinya lagi gue akan berangkat dari niat baik dan bismillah semoga Allah meridhoi jalan gue ini selama itu gak bertentangan dengan kepentingan apapun.

Ok guys, doain gue ya... :) babay

No comments:

Post a Comment