Tuesday, November 2, 2010

Cinta..Kata Saya??


Semua terasa mengawang dan sulit jika aku harus ditanya dengan satu kata itu. Begitu banyak dongeng-dongeng kehidupan yang memberi gambaran tentang cinta. Tapi tetap saja, aku bukan orang yang bisa begitu saja mengambil kesimpulan dari fantasi-fantasi yang ada. Aku mengharap realita di hadapanku.

Banyak sudah orang-orang di hadapanku yang sering bercumbu dan merayu dengan cinta. Apakah cinta seperti itu? Pada saat itu tentu aku berpikir iya karena emosiku pada waktu itu juga ada disana. Tapi pada saat yang lain aku pun punya pemahaman yang lain tentang cinta. Benar bahwa kita adalah orang yang selalu menafsirkan segala sesuatu yang kita lihat dan memilih yang paling tepat dari pilihan yang ada.

Kita hidup, terutama bagi para penulis, selalu mengandalkan kalimat; “Narasi tentang beberapa gambaran yang berbeda dengan sejumlah gagasan yang kita gunakan untuk belajar membekukan gambaran fantastic yang terus berubah yang merupakan pengalaman nyata kita.”

Lalu kemudian apakah cinta seperti itu? Apakah cinta itu merupakan sekumpulan gagasan yang pada akhirnya akan menghasilkan pengalaman hidup yang entah nanti akan indah atau bahkan sebaliknya. Ataukah cinta itu adalah suatu penafsiran tentang pola hidup dan siklus hidup cinta itu sendiri? Setiap orang memiliki pengalaman cintanya sendiri-sendiri. Mereka punya andil yang sangat besar dalam menentukan cinta itu sebagai sebuah pilihan ataukah sebagai sebuah fenomena alam bawah sadar miliknya yang nantinya akan diekspresikan memalui suatu pola dan siklus cinta itu sendiri dalam kehidupan nyata. 

Semua itu bergantung pada pribadi masing-masing bagaimana dia menikmati cinta ataukah cinta yang akan menggerogoti dirinya… Reach ur Love__^

No comments:

Post a Comment