Saturday, May 19, 2012

Daydreaming: Kenapa Tidak?

Daydreaming? Why not, sumber: www.cosmosmagazine.com
Ehem! Inget gak kamu pernah ngerasain pikiranmu nge-freeze sejenak saat kamu mikirin suatu ide atau solusi dari suatu masalah yang pengen banget kamu utarakan tapi gak kesampaian? Nahloh! Dan kemudian ide-ide itu muncul begitu saja ketika kamu bengong ngelamun pas duduk di depan jendela ngeliatin hujan gerimis rintik-rintik mengalir di kaca jendela (nah lebay…haha)? Atau saat kamu merasa rileks ngedengerin music kesayanganmu di telinga?


Kaitannya dengan ini adalah ide kreatif atau solusi luar biasa bisa muncul kapan saja dimana saja dan bagaimanapun caranya. Ada kalanya justru ide itu muncul di saat-saat yang (sangat) tidak biasa. Contohnya; saya nih, kadang my best idea itu muncul itu pas lagi di toilet, duduk atau jongkok sambil nikmatin hawa-hawa toilet tiba-tiba muncul ide kreatif yang (mungkin) belum atau sama sekali gak pernah kepikiran sebelumnya. Bahkan ada saat di toilet dimana tadinya gak inget tentang sesuatu yang dipikirin pas di luar toilet tiba-tiba di toilet itu seperti dapet ilham muncullah ide itu. 


Semua itu berkaitan dengan ide-ide itu muncul kadang emang di saat kita butuh ke-rileks-an yang luar biasa, ketenangan dan kedamaian. Ide besar muncul dari tempat yang paling busuk sekalipun. Ya, jangan pernah sepelekan hal-hal kecil semacam itu deh mulai sekarang. Mungkin aja kan mimpi kita di siang bolong, lamunan kita di tepi jalan justru akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa di masa depan kita nantinya!

Never be afraid to grab what ever you daydreaming!

No comments:

Post a Comment