Monday, June 4, 2012

Be Curious, Wajib Nih!


sumber: ralfschwartz.typepad.com

Untuk jadi orang yang kreatif, kita perlu nih buat selalu mengembangkan atau memperluas wawasan otak kita. Setuju gak? Harusnya sih setuju, karena emang dua hal itu sangat erat kaitannya. Gimana kita bisa disebut kreatif atau melangkah untuk jadi orang kreatif kalo gak tau apa-apa atau gak memahami banyak hal, apalagi untuk hal sepele. Kalo hal-hal sepele aja kita gak tau, kadang justru kita kesulitan untuk memahami hal-hal yang lebih besar.
Untuk itu, kita (sangat) perlu nih secara teratur untuk belajar atau memahami atau paling gak ngerti deh tentang sesuatu yang balu eh baru maksudnya. Buat apa kita harus mempelajari hal-hal baru seperti itu? Jawabannya mudah; it will keeps your mind fresh and makes it easier to relate between different topics. Nah, ketauan kan gimana pentingnya untuk tau menahu hal-hal baru di sekitar kita misalnya. 
So, make it habit untuk belajar sesuatu yang baru setiap saat, entah itu bahasa yang tidak sehari-hari kita gunakan, hobi baru atau topic-topik yang menarik di sekitar kita. Ada begitu banyak hal baru yang bisa kita pelajari di dunia ini kalo kita niat dan mau untuk secara sungguh-sungguh jadi orang yang lebih berwawasasn dan…kreatif tentunya.
Nah, sekarang ketauan kan gimana kaitannya antara memperluas wawasan dengan karakter kreatif dalam diri kita? 
So, what you can learn about it? How does this new topic relate to what you already now? 

No comments:

Post a Comment