Tuesday, May 15, 2012

I Wish ...


Sumber gambar: 3.bp.blogspot.com
Yap! Kemarin udah sempet memaparkan tentang berani mengambil resiko sebagai langkah kreatif kita dalam berinovasi. Kemudian yang tidak kalah (agak) pentingnya juga, yang sering kita menyepelekannya adalah berharap, ya berharap. 

Pernah kan sewaktu kecil kamu mencoba menutup mata menjelang hari ulang tahunmu yang ke-7 misalnya dan kemudian berharap the best present you could imagine? Pernah kan? Ayo jujur aja gak usah malu-malu. Haha. Ketika kamu berharap itu, kamu pasti merasakan bahwa kamu bisa menyentuh atau menggapai setiap apa yang kamu bayangkan/harapkan, that’s  right? Correct me if Im wrong.

Nah, sekarang ketika kita beranjak dewasa ternyata kita juga bisa melakukan hal yang sama saat kita ingin memulai suatu langkah kreatif. Loh, gimana caranya? Mungkin itu yang akan pertama terbersit di benak temen-temen semua. Ya kan ya kan kan kan? Haha. Jadi gini, sederhana juga kok. Mulailah dengan apa yang kira-kira dapat membantumu dalam hidup atau pekerjaan atau hal-hal kreatif lainnya.

Misal nih;
Semoga aku bisa menyelesaikan proyek besar ini tepat waktu, tapi aku bisa tetap santai dengan kegiatan kuliah di kampus.”(ini biasa terjadi di mahasiswa jurusan saya, haha).

 Kemudian, kita kembali berharap ke dalam sesuatu yang lebih serius lagi, misal;
"Aku harap semoga aku bisa menentukan apa yang menjadi prioritas di hidupku dan bisa bekerja dengan sebaik mungkin dengan seimbang. 

Gimana? Apa malah bingung? Anda bingung itu tandanya Anda berpikir, ya toh? 

Jangan berhenti berharap, selama kita hidup dan berpikir untuk tetap hidup untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif dan inovatif. Percaya deh, dimulai dengan harapan, mungkin akan bisa menghasilkan suatu proses kreatif dan pencapaian yang luar biasa sebagaimana yang kita cita-citakan.

Semangat!

No comments:

Post a Comment