Thursday, May 17, 2012

Visualisasi, bisa dong?


Gapai mimpi mulai dengan visualisasikan mimpi

Yeay! Ini berkaitan loh sama langkah kreatif kita sebelumnya. Ada yang inget? Ya benar sekali, wishing (berharap). Sebelumnya kan kita udah banyak berharap nih, lalu apa? Kalo gak ada langkah lanjutan dari kitanya kan sama aja boong kan? Nah ini nih yang emang perlu kita pelajari, visualisasi. Lebih tepatnya memvisualisasikan apapun yang ada di benak atau pikiran atau otak kita apa apa yang ingin kita capai.

Contohnya nih; aku punya mimpi suatu saat nanti bisa membangun perpustakaan yang gaul dengan konsep yang anak muda banget. Selanjutnya, visualisasikan pikiran atau ide-ide kreatif itu, cobalah untuk memikirkan bagaiman detail perpustakaan yang ada di benak itu, bagaimana tampilannya, bentuknya, koleksi apa aja yang kira-kira bakal dimasukkan, dan sebagainya. Apa warna lantainya ya? Perasaan seperti apa yang kira-kira bakal kamu dapatkan di perpustakaan itu? Dimana letak-letak layanan perpustakaan akan diletakkan? Dan seterusnya.

Intinya gini nih, dengan membangun gambaran yang jelas di kepala, motivasi untuk mencapai apa yang kita cita-citakan akan semakin meningkat dan yang jelas; you will also know exactly what you want and how you want it to be.

Gimana? Luar biasa kan? Mulailah dari sekarang! Jangan tunda-tunda lagi langkah kreatif inovatif-mu!

No comments:

Post a Comment