Thursday, June 7, 2012

Kimi no Koto ga Suki Dakara, Banget Deh!


jika kamu merasa bahagia
semoga saat ini kan berlanjut
selalu selalu selalu ku akan terus berharap
walaupun ditiup angin
kuakan lindungi bunga itu
cinta itu suara yang
tak mengharapkan jawaban
tapi dikirimkan satu arah
dibawah mentari tertawalah
menyanyi menari sebebasnya
karena kusuka suka dirimu
kuakan selalu berada disini
walau didalam keramaian
tak apa tak kau sadari
karena kusuka suka dirimu
hanya dengan bertemu denganmu
perasaanku jadi hangat
dan menjadi penuh
disaat dirimu merasa resah
berdiam diri aku mendengarkan
kuberi payung yang kupakai tuk hindari hujan
air mata yang terlinang lirik diambil dari jkt48.org
kan ku seka dengan jari di anganku
cinta bagai riak air
meluas dengan perlahan
yang pusatnya ya dirimu
walaupun sedih jangan menyerah
kelangit!
impian!
lihatlah!
kapanpun saat memikirkanmu
bisa bertemu kebetulan itu
hanya sekali dalam hidup
kupercaya keajaiban
kapanpun saat memikirkanmu
akupun bersyukur kepada tuhan
saat kutoleh ke belakang
ujung kekekalan
karena kusuka suka dirimu
kuakan selalu berada disini
walau didalam keramaian
tak apa tak kau sadari
karena kusuka suka dirimu
hanya dengan bertemu denganmu
perasaanku jadi hangat
dan menjadi penuh
ujung kekekalan
Seeettt! Kaget sendiri gue bisa-bisanya mosting lirik lagunya JKT48. Hahaha. Secara yang pertama gue salut aja sama girl band satu ini. Mereka membawa aliran J-Pop dan personelnya itu loh, banyaaaaak (gak pake banged pake 'd'). Salutnya lagi mereka itu kan sister group-nya AKB48 di Jepang, jadi mau gak mau (dan emang mau sih) mereka jadi sering tur ke luar negeri yang ada sister grup-nya AKB48 juga, termasuk pastinya Jepang. Wuasyeem, gue aja pengen banget main ke Jepang tapi udah keduluan sama mereka (oke ini gak nyambung juga sih sebenernya).

Alasan kedua gue mosting lirik ini, Kimi no Koto ga Suki Dakara (versi Jepang), Karena Kusuka Dirimu (versi JKT48 dooong...) ya karena menurut gue sih liriknya oke punya, kece abis dan yang jelas nih...filosofis. Yah, percaya nggak percaya sih ya urusan lo itu lah ya. Tapi menurut gue sih emang demikian. Kalo mau protes, protes aja sini sama gue. Datengin gue! (kalo cewek, usia 17-20 tahun, penampilan terserah, yang penting menarik, muka enak diliat...jangan lupa mau ya jadi pacar gue? wahahaha, gila!)

Oke, apapun perdebatan lo soal ini, akam gue jawab. Alasan gue bilang lirik lagu ini cukup filosofis. Beberapa alasan yang gue kasih mungkin tidak cukup memuaskan, tapi paling gak cukup sebagai gambaran deh ya.


  1. Lagu ini dari bait pertama aja udah bikin gue merinding, bukan karena takut tapi karena liriknya yang buat gue itu suatu pelajaran banget. Disitu tertulis jika kamu merasa bahagia semoga saat ini kamu lanjut, selalu selalu selalu ku akan terus berharap. Mengajarkan gue untuk tidak cepat merasa puas atas apa yang udah gue capai tapi teruslah berharap untuk menjadi lebih baik.
  2. Liriknya pun mengajarkan gue dalam hal filosofi cinta, bahwa cinta itu satu arah dan tak mengharapkan jawaban. Ketika kita mencintai sesuatu, niatilah bahwa kita benar-benar mencintainya secara ikhlas dan tidak berlebihan. Kita tidak perlu berharap lebih dia akan membalas perasaan kita yang penting ungkapkan cinta itu dengan tindakan bahwa kita mencintainya, jangan hanya sebatas perasaan yang dipendem sampe berjamur. Itu malah gak ada gunanya. Kalo udah mraktekin ini sih, menurut gue gak bakal gak mendapat balasan, (tentunya manit ataupun pahit tergantung sikon ya...haha).
  3. Memang yang namanya orang sedang dalam kondisi jatuh cinta, bawaannya itu aneeeeh mulu perasaannya. Makan gak keruan, tidur gak bisa merem, boker gak enak, jongkok gak bisa sambil selonjoran (yaiyalaah...) dkk deh. Dan itu pun tersirat di lirik lagu ini, walopun (misalnya nih misalnya) gue hanya melihatnya dari jauh dan orang yang gue suka itu gak sadar kalo gue ada di deketnya, gue merasa itu cukup untuk saat itu. Gue akan tetep ada disana, melihatnya, melihat senyumnya, ketawanya, cara duduknya, caranya ngomong (eitttts keterusan...).
  4. Optimis dan pantang menyerah, itulah nilai berikutnya yang tersurat di lirik lagu ini. Walupun sedih jangan menyerah! Ke langit impian, lihatlah! Ketika kita merasa menyerah dalam usaha, lihatlah ke atas, mereka yang sukses yang berhasil dengan segala usaha dan jeri payah mereka. Tapi di sana mereka tampak indah, dan ke sanalah kita akan bergabung. Kebahagiaan butuh perjuangan, optimis dan pantang menyerah.
  5. Keajaiban datang hanya disaat kita benar-benar mengharapkannya. Kapanpun saat memikirkanmu, bisa bertemu kebetulan itu. Hanya sekali seumur hidup ku percaya keajaiban. Di dunia ini memang menurut gue gak ada yang namanya kebetulan. Sekecil apapun kejadian, pasti ada sebab yang mendahuluinya. Bahkan daun yang jatuh dari pohonnya pun sudah direncanakan sebelumnya. Jadi, pastikan dalam hidup, kita harus bener-bener mempersiapkan diri untuk masa depan, untuk hidup kita nantinya. Keajaiban akan datang setelah kita benar-benar tahu makna kehidupan itu bagi kita. 
  6. Rasa cinta, sekecil apapun itu selalu menimbulkan kehangatan yang sulit rasanya diungkapkan dengan hanya 26 huruf alfabet. Perasaan itu tak pernah bisa dikontrol bahkan oleh si pemiliknya sendiri, dan sampe saat ini gue gak tahu siapa sejatinya pemilik cinta itu. Cinta itu datang di saat kita mungkin mengharapkannya dan kadang justru sebaliknya, di saat yang tak pernah kita duga sebelumnya.
Dan yang terakhir, pelajaran berharga buat gue khususnya adalah bahwa baik AKB48, JKT48 dan sister grup-sister grup lainnya bisa tumbuh dan sukses karena mereka berjuang bersama. Mereka tidak segan untuk saling berbagi. Ini yang paling berkesan buat gue, bahwa hidup sesederhana apapun itu yang terbaik darinya adalah saat bisa saling berbagi.



Download:
JKT48 - Karena Kusuka Dirimu (kimi no koto ga suki dakara)
AKB48 - Kimi no Koto ga Suki Dakara

2 comments:

  1. Bukan GIRLBAND gan, tapi IDOL GROUP *fansnya protes :p hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha oke, thanks koreksinya btw, yap IDOL GROUP :D

      Delete