Tuesday, September 2, 2014

Penantian Itu Usai Sudah, Bali I'm Comiiiing...

Bali, I'm comiiiiiing...
“Haloo sayang, lagi ngapain?” demikian isi chatku hari itu via Line. Kami sedang dapet ujian LDR yang semakin jauh dalam sebulan terakhir. Doi sedang melakoni tugasnya sebagai mahasiswa semester enam yang harus ikut KKN, ya tepat sekali Kuliah Kerja Nyata. KKN-nya sih biasa aja tapi dia sepakat sama tim unitnya buat ngambil area Bali sebagai destinasinya. Alhasil, berangkatlah dia bareng teman satu unitnya ke Bali, tepatnya di Dusun Piling, Tabanan, daerah pegunungan gitu.

Sebelum KKN ini ada, kami pun sebenernya sudah berstatus pacaran el-de-er Jogja-Jakarta, tapi setelah KKN rasanya kok ya makin jauh ya mmm… Nah dari situlah timbul niatku buat ngunjungin doi pas KKN, tapi nyari waktunya kok susah amat ya. Tapi lagi, tekad itu udah segitu menggebunya (ciee…) akhirnya terputuslah niatan yang lebih mateng, aku bakal ke Bali pas dia kelar KKN, jadi itung-itung nengokin pacar, sekalian jemput pulang dan pastinya sekalian main. Nah lagi, tadinya juga niatan ini bakal jadi surprise dan nggak mau bilang-bilang dulu ke dia tapi…

“Lagi rapat sayang, buat agenda besok pagi,” jawaban dari chatku. Waktu menunjukkan pukul 22.13 WIB yang artinya di bali sana sudah pukul 23.13 WITA.
“Wah, semangat sayang, jangan lupa istirahat ya, jaga kesehatan loh.”
“Iya sayang, ini juga udah pada capek, pada ngantuk pula. Kangen rumah, kangen kamu aaaak… (dan selanjutnya..)”

Intinya sih biasa aku sama ciwul tuh boleh dibilang mirip kalo soal kangen. Kalo lagi kangen pasti bawaannya uring-uringan gitu, apa aja bisa jadi sasaran, ketlingsut dikit waah berabe. Tinggal gimana salah satunya aja coba nenangin kalo lagi kangen gitu.

“Udah-udah sayang, jangan sedih yaa. Aku juga kangen kamu. Mau aku tengokin?” jeduk dalam hati udah kepikiran waduh malah ngomong.
“Mauuuuu, tengokiiiiiin….sayaaaaang L,” makin menjadi deh pokoknya.

Akhirnya kalo udah gini ya dilanjutin dengan cara yang halus lagi, dan karena aku juga kadang bocor juga orangnya, paling susah kalo mau ngasih surprise dan begitu juga ciwul yang susah banget buat disurprisin, berlanjutlah obrolan mengenai nengokin ke Bali dan seterusnya.
“Iya sayang, beneran kok, aku udah beli tiket buat tanggal 29 besok.”
“Sayang serius? Nggak usah becanda deh, nggak lucu, orang lagi kangen beneran juga…”
“Ya beneran lah sayang, ngapain bohong, tadinya sih mau surprise buat kamu gitu, dateng tiba-tiba pas kamu kelar KKN besok tapi ngeliat kamu lagi uring-uringan begitu akhirnya ya bocor deh. Kamu emang paling susah deh ya kalo mau disurprisin, gemes deh errrhh.”
“Hahaha sayang, beneran? Yeay asiiiiik, ditengokin pacar yeaaay!”

Begitulah, akhirnya rencana surprise gagal dan ya nggak apa sih ya, yang penting aku dateng buat kamu aja pasti udah surprise kok ya? Hehehe kepedean bisa digetok nih kalo dia baca…

Waktu sebelum keberangkatan ke Bali menjemput pacar, atau boleh dibilang menjemput masa depan ya , masih sebulan lagi. Hari-hari rasanya panjaaaang banget. Rasa kangen, kesel ditinggal sibuk mulu, dibikin cemburu nggak jelas, dan banyak hal yang terjadi selama masa penantian itu usai. Tiap hari kebanyak uring-uringan, meskipun ya kalo kerja tetep mencoba buat fokus, profesional lah sama kerjaan tapi kalo udah pulang, istirahat sambil rebahan, pikiran bawaannya ngawaaaang mulu sampai pulau dewata sana. Apalagi kalo ngechat dan nggak dibales-bales, wooooo pengen jedot-jedotin pala sendiri terus bantingin pintu toilet deh rasanya.

Dan penantian itu usai sudah. Jumat tanggal 29 Agustus 2014, aku ijin dari kantor dan berangkat ke the island of God naik maskapai yang terkenal dengan logo ru yi­-nya. Pas mau berangkat pun masih dibikin kesel tapi kali ini sama si maskapai ini yang delay sampe dua jam lebih. Boarding time yang seharusnya pukul 14.50 molor jadi jam 17.10, gimana nggak ngoyot di ruang tunggu, mana delay service datengnya udah mepet banget menjelang boarding, itupun tadinya sempet kepikiran mungkin nggak dapet delay service nih.

Oke, lupakan soal maskapai itu. Alhamdulillah setelah flight selama satu setengah jam, sampailah di Bandara Internasional Ngurah Rai. Aku langsung menghubungi si partner yang sebelumnya emang udah janjian kalo misal posisi lagi deket bandara, mau jemput sekalian kalo aku udah nyampe. Ternyata dia udah nyampe bandara duluan sebelum aku landing.    

Rasanya seneng, bahagia, degdegan, malu, kangen, rindu ah semuanya campur jadi satu pas mau ketemu dia. Dia nunggu di Sol*ria yang tempatnya kebetulan banget di ujung terminal kedatangan domestik, jadi ya lumayan jauh. Begitu lokasinya ketemu dan aku lihat dia lagi bareng sama temen-temennya juga di sana, langsung deh samperin dan…ya senyum, peluk lama dan hah…semua rasa kesel, jengkel, cemburu, kangen, rindu rasanya menguap semua saat itu. Bahagia dan haru rasanya, kamu orang pertama dan semoga terakhir yang begitu inginnya aku perjuangin sampai nanti esok dan seterusnya. Saat itu, lihat senyum kamu langsung di depan muka, mata kepala sendiri, ya itu keajaiban dan kekuatan yang aku punya sekarang…

Hari esok adalah petualangan yang akan kita mulai di Bali, kita akan ber-agentventure ria lagi setelah sekian lama vakum. Ikuti postingan selanjutnya tentang petualangan kami di Bali…

No comments:

Post a Comment