Saturday, March 2, 2013

AGENTVENTURE: Dokumentasi Trip Dua Agen Neptunus



Dari judulnya, agak aneh ya postingan ini? Oke, kata “agentventure” kayaknya dan emang beneran nggak ada di kamus manapun di muka bumi. Tapi bentar, di kamus gue dan partner gue pasti ada dong, hahaha. Oke, gue jelasin…

Bermula dari kesamaan suka dolan gue sama partner, Ciwul, kita pastikan tiap ketemu pasti bakal ada acara dolan atau bahasanya ciwul “blusukan” kemanapun itu. Gue orang yang mountain obsessed sedangkan Ciwul itu beach obsessed tingkat dewa-dewi. Tapi kalo lagi bareng, kita itu udah kayak omnivore obsessed banget. Bentar, maksudnya itu kita jadi terobsesi sama apapun, kemanapun dan kapanpun yang penting dolan dan bareng. Oke, ini bukan modus.

Dari dolan atau jalan-jalan atau blusukan atau ngetrip kita itu, banyak banget kan dokumentasi yang kita hasilkan. Mulai dari foto, video, benda-benda kecil sampe besar (batu gunung misalnya…) dan pastinya cerita-cerita narasi deskripsi yang begiiiiiiiiiiiiitu luar biasa. Sebagai orang yang berkecimpung di dunia informasi, gue terpancing atau bahasa normalnya terundang untuk berbagi gitu ceritanya. Berbagi informasi seputar perjalanan dan dolan-dolan kami. Beberapa sudah kami lakukan melaui blog (ini punya gue dan punya Ciwul di sini).

Kayaknya menarik juga kalau dokumentasinya berupa video ya, lebih hidup dan dinamis. Pastinya lebih informatif juga, apalagi kalau ingin berbagi tips, wejangan-wejangan atau sekedar pamer kemesraan kita. Hahaha. Akhirnya gue bertekad untuk membuat dokumentasi video perjalanan kami lewat AGENTVENTURE ini.  Nama AGENTVENTURE ini sebenernya berasal dari dua kata yaitu “agent” dan “adventure”. Agent ini karena kita berdua itu adalah Neptune Agent Partner yang diutus Dewa Neptunus ke dunia untuk menebar buaaaanyak hal dari yang gak penting, penting sampe penting banget. Sedangkan adventure yak arena kami ini emang dua agen Neptunus yang gemar ber-adventure alias bertualang atau (lagi-lagi) bahasanya Ciwul itu sama dengan blusukan.

Ini video pertama kami di AGENTVENTURE, tentang trip kami ke Dataran Tinggi Dieng. Pengennya sih bisa menarik, memancing sampai mengundang yang lihat biar bisa dapet sedikit informasi tentang Dieng. Semoga bermanfaat….

 
Pesen gue Cuma satu, intinya sama kayak yang di AGENTVENTURE video gue yang pertama ini: Jangan ragu buat-ngajak jalan-jalan orang yang lo sayangi, itu sangat efektif buat semakin mendekatkan kalian. Dan yang terpenting bukanlah kemana-kemananya tapi…kebersamaan lo, waktu-waktu berharga yang bisa lo bikin pas lo jalan-jalan itu.

2 comments:

  1. u're quite talented in writing. i like ur posts, i like the way u like her, and about Jogja post it's really touchy. i love Jogja anyway. and i feel so rude if i leave ur blog without leave any comment. so, keep blogging and stay awesome :)

    ReplyDelete
  2. thank you for visiting my blog btw and yaa...thanks for your comment. :)

    ReplyDelete