Monday, December 19, 2011

Tweet tentang Mimpi

Meng RT (baca: retweet) tweet sendiri, semoga bisa jadi motivasi untuk siapa saja yang baca. Tweet-tweet ini dari akun gue sendiri, @amberrtrixx, siapa saja yang baca ini langsung follow ya, hehe (ngarep). Inti dari tweet-tweet di bawah ini adalah agar kita tidak menyepelekan mimpi, mengembangkan kreativitas lewat mimpi, jangan takut untuk bermimpi setinggi apapun itu, berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mewujudkannya dalam dunia nyata kita...

Antara proses dan hasil, setiap orang punya relativitas pilihan, mana yg lebih diutamakan ssuai dg kepentingannya.

Orang-orang sukses adalah para pemimpi besar. Mereka yg mnjadikan mimpi sbg motivasi dan berusaha mwujudkannya di dunia nyata.

Mimpi adl refleksi alam bawah sadar kita yg seringnya bisa menembus lintas dimensi dan waktu.

Kita bisa melakukan sesuatu yg mungkin tidak pernah kita pikir bisa utk melakukannya di dunia nyata, tapi bisa terealisasi dalam mimpi.

Jika kita bisa mengoptimalkan kinerja alam bawah sadar kita, percaya atau tidak itu akan menjadi salah satu kelebihan tersendiri.

Kita bisa mengeksplorasi alam bawah sadar kita melalui mimpi. Mencoba menembus batas2 kewajaran dunia nyata.

Hidup manusia dikendalikan 30% alam sadar dan 70% alam bawah sadar yg belum bisa kita eksplorasi secara maksimal.

Refleksi alam bawah sadar yg sering kita sadari ya itu, mimpi. Pernah kan mengalami apa yg disebut dejavu? Kita mengalami kejadian di dunia nyata dan merasa kalo kita pernah mengalaminya di waktu lain, tp dimensi berbeda (dg kejadian sama persis). Itu hal yg wajar, tidak perlu dengan penjelasan mistis atau takhayul. Penjelasaanya yaitu td ttg refleksi alam bawah sadar. Gue yakin stiap org pernah ngalamin dejavu. Biasanya brhubungan dg peristiwa yg telah dialaminya ataupun sesuatu yg dipikirkan scara intens.Itulah kaitannya dg masa depan kita.

Jika kita memikirkan masa depan kita itu baik, secara intens, bukan tdk mungkin kita bisa melihatnya dalam dimensi lain, baik secara sadar ataupun tidak.

Yg jadi masalah, kita seringnya juga selalu memikirkan masa lalu kita shg gambaran masa depan kadang terlihat 'kabur' atau samar.

Ada istilah mngatakan, 'masa lalu kita adalah gambaran masa depan jita', menurut gue sih itu gak sepenuhnya benar/salah.

Mgkin tepatnya,"Masa lalu adl pngalaman hidup sdangkan masa depan adl apa yg kita pikirkan saat ini utk kita yg akan datang".

Orang2 besar semacam Einstein, Plato, Archimides, mereka sebenernya adl orang2 melow dan 'pemimpi ulung'. Tapi mereka kritis thd mimpi2nya, punya usaha yg luar biasa utk mwujudkannya, punya passion yg amat sangat utk masa depannya. Hingga ketika ia melamun dibwah pohon apel kejatuhan buah apel kemudian ia berpikir..kenapa buah itu menjatuhinya? Dia berpikir kenapa buah tsb jatuh kebawah? Apakah kalo dibawa ke luar angkasa buah tsb jika dijatuhka jg mngalami Hal yg sama? Karena memikirkan hal2 tersebutlah akhirnya dia menemukan hukum gravitasi yg (paling tidak) sampe skrang masih bermanfaat utk kita.

Intinya jangan berhenti memikirkan masa depan, sesederhana apapun itu, dan jangan berhenti utk berusaha mewujudkannya.

Terakhir, jangan takut utk bermimpi, jangan sepelekan mimpi, bermimpilah utk masa depan kita yg terbaik. :)

Sekarang, mari kita praktikkan. Mulai bermimpi. (baca: tidur) let's dream for our best future. :D
Semoga bermanfaat, untuk saya sendiri khususnya, dan untuk pembaca semua...

No comments:

Post a Comment