Tuesday, January 3, 2012

Menjelang Ujian Mankol

Pagi ini rasanya males banget mau ngapa-ngapain. Mau berangkat ke kampus aja males banget, nunda-nunda mulu. Lagian galau juga antara ada kuliah atau enggak. Tadi pagi sih udah sms nanyain pagi ini ada kuliah 'metolit' (sejenis nama mata kuliah) apa enggak. Ada yang jawab ada, ada yang jawab enggak, dan kebanyakan bilang 'gak tahu'. So, gue juga gak tahu akhirnya. Tapi tetep berangkat ke kampus walaupun akhirnya transitnya juga di perpustakaan pusat. Nyaman disini.

Siang nanti ada ujian sih. Jadwalnya  ujian 'mankol' (sejenis mata kuliah juga). Nah, ini juga jadi problem tersendiri buat gue khususnya dan anak-anak ilmu perpustakaan umumnya yang di fib ui tentunye. Problemnya gimana...see soon. Halah.\

Jadi, materi yang akan diujikan itu pada gak tahu kan sebagian besar. Sedangkan gue aja seetelah ujian tengah semester belum pernah masuk kelas ini sekalipun. Catet! Belum pernah sekalipun berangkat kelas mankol setelah ujian tengah semester. Buset, mahasiswa macem apa gue ini. Tapi emang sebagian anak jip (sebutan buat mahasiswa ilmu perpustakaan dan informasi ui) gitu sih. Kelasnya suka gak jelas, kebanyakan langsung di aula perpus pusat dan model kelasnya itu cuman seminar. Absen kayaknya gak begitu diperhatikan deh sama dosennya (re: bu luki).

Tapi, buat gue sebenernya jadi kerugian tersendiri saat gak ikut mata kuliah ini. Padahal kalau masuk, lumayan dapet pengalaman dari cerita-cerita bu luki yang notabene sebagai kepala perpus pusat ui yang 'mewah dan megah' itu. Dan gue cukup beralesan juga kenapa gak pernah masuk kelas ini pasca uts, salah satunya males, sibuk, dan kerjaan. Memang alesan yang gak masuk akal tapi ya emang gitu faktanya mau gimana dong.

Buat yang pernah kuliah pasti pernah ngerasainnya deh. Nikmatnya cabut kuliah buat ngerjain kesibukan lain yang jadi kesenangannya. Example, bla bla bla, atau bla bla bla atau bla bla bla atau ehmm...bla bla bla. Hahahaha. Iya, faktanya demikian, orientasi mahasiswa kadang suka berubah-ubah sesuai dengan mood alias orientasinya itu moody (catet! ini beda dengan alastor moody yang jadi auror di harry potter itu ya). Termasuk gue, gitu juga, gak bohong dan gak munafik.

Nah, karena alesan itulah, penyesalan itu dateng belakangan. Kalo gak belakangan namanya bukan menyesal kan. Abaikan. Iya, giliran mau ujian akhir semester kayak gini baru deh uring-uringan bingung mau belajar apa yang mau diujikan.

Bismillah, ya Allah semoga ujianku siang ini lancar. Amiin...

No comments:

Post a Comment