Wednesday, January 4, 2012

Gue dan Deadline

Introduction to Korean history exam has been executed!
Syukurlah, kelar juga tugas take home korea, setelah semaleman begadang demi tugas ini. Emang kebiasaan sih, tipe-tipe deadliner macam gue ini kalo ngerjain tugas apapun itu, walaupun udah lama dikasih tugas dan ngerjainnya pun sebenernya udah mulai dari kemarin-kemarin, tapi tetep saja malam sebelum hari H adalah malam paling indah buat nyelesein semua tugas itu.


Hmm, ya gak tau juga ya. Cuman rasanya kalau ngerjain dengan cara deadline itu rasanya lebih menantang dan inspirasi semuanya bakal keluar disitu. Kreativitas kita muncul dengan jor-joran banget pas malem menjelang pengumpulan tugas itu. Ide-ide segar dan mantep begitu lancar mengalir bak banjir lahar dingin hasil erupsi gunung merapi (oke ini lebay..trims). 


Selain itu, pengaruh temen juga sangat dominan disini. Istilahnya efek pergaulan juga sih, jadi kita jadi suka menunda-nunda lkerjaan atau tugas karena waktunya masih lama. Contohnya nih temen gue bilang gini, "Santai lah sob, baru tanggal 3 ini, kan ngumpulinnya tanggal 10, masih lama lah. Tiga bab proposal semalem juga kelar ngerjainnya." (kasusnya, kita dikasih tugas bikin proposal skripsi atau proposal penelitian sampai bab 3 dan harus dikumpulin maksimal sampai tanggal 10 januari ini). Nah, mantep kan? Itu sering deh terjadi dan gue yakin gak cuma sama gue tapi kalian juga pernah ngerasainya atau malah emang kalian seperti itu? Atau lebih parah? (udah deadliner, kerjaan tinggal copaste doang lagi) 


Sebenernya jadi orang dengan tipe deadliner seperti ini gak salah dong. Itu kan pilihan hidup (ciee, semacam pembelaan diri). Tapi ya emang demikian, selain memacu adrenalin secara kita dituntut menyelesaikan tugas dengan batasan waktu minimal, kita juga nantinya dituntut untuk bertanggung jawab dan menerima segala hasil dari kerja deadline kita. Ya iyalah mungkin kualitas kerjaan antara deadliner dan beginner akan berbeda dan berpengaruh juga pada nilai yang didapatkan. Tapi kalo gue sih, prinsipnya, walaupun gue berperan sebagai deadlier sejati, tapi gue selalu berusaha memberikan dan mengerjakan yang terbaik. Jadi apapun nilai yang gue dapet nantinya, gue akan tetep bersyukur. Dan satu lagi, yang jelas gue ngerjain sendiri dan gak copaste doang ye. ^_^

No comments:

Post a Comment